Pilih Laman

gadai bpkb mobil di pegadaian

Nailhead.org – BPKB Mobil menjadi salah satu solusi atau jaminan yang kerap konsumen sodorkan ketika akan mengajukan pinjaman. Selain sertifikat, BPKB kendaraan telah menjadi agunan baku bagi industri pembiayaan. Entah itu perbankan atau lembaga keuangan lainnya.

Salah satu lembaga yang sudah di kenal luas di tengah-tengah masyarakat adalah pegadaian. Pegadaian dulunya hanya di kenal sebagai tempat gadai emas atau logam mulia saja. Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi. Kini pegadaian telah berekspansi layanan dengan menyasar UMKM dengan menyediakan bantuan modal kerja.

Salah satu syarat utama untuk mengajukan pinjaman modal kerja adalah harus punya jaminan. Dan jaminannya adalah BPKB mobil.

Oleh sebab itu jika anda memiliki BPKB kendaraan khususnya mobil atau motor kini dapat mendapatrkan bantuan modal usaha dari pegadaian. mengapa mesti pegadaian ?

Ada beberapa kelebihan pegadaian di bandingkan dengan lembaga perbankan. Meski suku bunga belum bisa mengalahkan perbankan untuk plsfond-plafond kecil. Tetapi layanan pegadaian terkait terlihat lebih simple di banding bank. (Itu menurut saya). 

Saya pernah mengajukan pinjaman di sebuah bank tidak di setujui karena adanya informasi bank atau BI Checking yang buruk. Setelah saya ajukan di pegadaian akhirnya pengajuan sayapun di terima olehnya. Dengan syarat memasukkan jaminan BPKB mobil Avanza yang saya punya.

 

Berikut Cara Gadai BPKB Mobil Avanza di Pegadaian Agar di setujui

Gadai BPKB mobil untuk modal usaha harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini. Jadi jangan beranggapan kalau ada BPKB kredit sudah pasti cair. Itu belum tentu. Berikut kriterianya.

  1. Foto copy KTP, Kartu Keluarga, Akta nikah (jikasudah menikah) berikut KTP Pasangan
  2. Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan, dengan mencantumkan lama usaha.
  3. Foto copy BPKB
  4. Fotocopy STNK yang asih berlaku pajaknya
  5. Foto copy faktur BPKB,
  6. Serta foto 4 x 6 masing asing 1 lembar

 

Itulah cara gadai BPKB di pegadaian mobil untuk pinjam dana usaha mikro. Dan besarnya pencairan tidak di lihat pada harga mobil tetapi kapasitas usaha. Jadi walau harga mobil 500 juta, tetapi usahnya hanya bisa sampai 100 juta maka hanya 100 juta yang cair. Walau kebutuhan modal kita sampai 500 juta.

Satu hal yang juga perlu di ketahui bahwa jika BPKB mobil masih di leasing di pembiayanaan lain apakah bisa ?

Pegadaian melayani jaminan takeover dengan catatan BPKB di ambil pada hari yang sama pada saat pencairan.

Demikianlah artikel ini di buat semoga bermanfaat.

Sumber informasi : bisnisonlineusaharumahan.com