Pilih Laman

Sudah menjadi salah satu pianis paling terkenal di dunia, fenomena China Lang Lang selalu menggarap musik baru dan berkeliling dunia, tetapi akhir-akhir ini, ia tampaknya menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus pada upaya filantropisnya, yang mungkin suatu hari secara positif mempengaruhi lebih banyak orang daripada musiknya.

Musisi klasik baru-baru ini berjanji untuk menyumbangkan $ 5 juta dana dan persediaan untuk membantu memastikan siswa di seluruh Amerika Serikat memiliki kesempatan untuk belajar memainkan alat musik yang telah mengubahnya menjadi sosok yang dikagumi secara global. Mengapa? Saya bertanya kepadanya tentang apa yang membuat sumbangan ini begitu penting dan mengapa dia merasa bahwa mengajar generasi berikutnya bagaimana menggelitik gading mungkin persis seperti yang dibutuhkan dunia. download lagu

Hugh McIntyre: Anda baru saja menjanjikan $ 5 juta untuk membantu anak-anak belajar bermain piano. Itu sumbangan yang luar biasa! Kenapa kau tidak memberitahuku sedikit tentang itu?

Lang Lang: Ini dengan yayasan saya, Yayasan Musik Internasional Lang Lang. Kami memberikan $ 1 juta untuk sekolah umum Amerika setiap tahun dari tiga tahun terakhir hingga lima tahun mendatang.

McIntyre: Jadi donasi ini sudah dimulai.

Lang Lang: Ya, sudah dimulai. Kami akan maju tahun depan ini, lima tahun ke depan, dengan sumbangan $ 1 juta. Tujuan kami adalah untuk membawa pendidikan musik kembali ke Amerika Serikat, ke sekolah-sekolah umum di A.S.

McIntyre: Apa yang membuat ini waktu terbaik untuk berkomitmen untuk itu?

Lang Lang: Musik mengubah hidup saya dan saya pikir ada begitu banyak siswa berbakat di A.S. dan mereka membutuhkan bantuan kami untuk mendapatkan pendidikan musik yang tepat. Ada teknologi baru untuk metode piano dan metode musik, jadi kami tidak hanya melakukan perangkat keras, kami juga membangun perangkat lunak dengan buku-buku baru dengan metode baru bermain piano, dengan piano elektronik pintar, dengan guru musik yang sangat terlatih dan artis tamu hebat dari seluruh dunia.

Saya percaya anak-anak perlu bermain sendiri. Anda tidak bisa memberi tahu mereka apa yang harus didengarkan. Mereka harus benar-benar menyentuh keyboard untuk membuat koneksi antara mereka dan instrumen. Musik yang condong seperti belajar bahasa, dan ketika Anda tidak berbicara bahasa itu, Anda tidak pernah benar-benar mengerti artinya. Untuk musik, itu hal yang sama. Kita harus terus-menerus membiarkan anak-anak tampil di atas panggung, bermain untuk satu sama lain dan untuk memiliki komunitas dan komunikasi di antara para siswa sendiri.

McIntyre: Dari mana yayasan mendapatkan dana untuk dapat melakukan sesuatu seperti ini?

Lang Lang: Kami memiliki kelas dan sekolah di seluruh Amerika. Kami memiliki beberapa sekolah di New York City. Sekolah pertama kami di Boston. Kami sudah memiliki 40 sekolah di sekitar A.S., dari Philadelphia ke Detroit ke Chicago ke San Diego ke L.A. Ini adalah sesuatu yang kami kembangkan selama 10 tahun terakhir.

Yayasan ini dimulai pada 2008 dan kami ingin membantu pendidikan musik di Amerika, tetapi kami juga ingin mengembangkan talenta terbaik, talenta baru, memiliki orang-orang yang berasal dari AS dan seluruh dunia untuk bersinar di panggung internasional. Seperti Carnegie Hall, London Royal Albert Hall, Beijing NCPA, National Concert Hall di Beijing. Jadi idenya adalah untuk mendapatkan observatorium yang hebat, guru, dan peluang, peluang rekaman. Dengan Buku Piano rekaman saya yang baru, saya bahkan mengundang beberapa siswa saya untuk bermain bersama saya, untuk merekam bersama saya di album baru.

McIntyre: Bagaimana Anda akan memilih sekolah-sekolah ini, dan apa yang akan mereka terima?

Lang Lang: Setiap sekolah dapat mendaftar secara online. Kami memiliki hampir seratus sekolah yang mendaftar untuk program musik kami setiap tahun. Biasanya kami menyediakan kelas dengan 20 hingga 30 piano. Jadi kami memberikan mereka metode, uang untuk membangun kelas musik yang lengkap dengan sekitar 20 hingga 30 piano keyboard elektronik dengan fungsi cerdas. Kami juga akan membuat metode dan buku untuk mereka pelajari. Kami menyediakan seluruh paket. Dan kemudian, tentu saja, kami bekerja sangat dekat dengan para guru musik untuk mengajar dengan cara yang sama. Jadi itu yang akan kita lakukan.

McIntyre: Ceritakan sedikit tentang Piano Book. Apa yang membuat Anda ingin membuat album untuk download lagu yang sangat sederhana seperti ini?

Lang Lang: Pada dasarnya bagi saya, album ini kembali ke cinta pertama saya untuk musik. Sebagian besar repertoar adalah karya favorit saya, seperti “Für Elise” karya Beethoven, atau seperti sonata Mozart. Itu adalah resital pertamaku. Minuet Bach dan waltz Tchaikovsky. Ini adalah potongan pertama yang biasanya dipelajari anak-anak. Apa yang saya coba lakukan adalah memainkan karya-karya itu dengan cara yang sangat artistik. Saya ingin memberi tahu anak-anak bahwa itu bukan hanya karya pemula, tetapi juga karya hebat, karya yang indah. Mereka tidak bisa hanya bermain hanya dengan teknik mereka dan hanya memainkan not, tetapi mereka harus memiliki kepercayaan diri untuk membayangkan seluruh dunia artistik dan makna di balik setiap not. Mereka harus mengambil kesempatan untuk membuat keputusan artistik di sekitar karya-karya itu.

McIntyre: Dengan album ini dan yayasan Anda, Anda tampaknya benar-benar berkomitmen untuk membantu generasi berikutnya mengambil instrumen ini. Menurut Anda apa yang membuat hal itu begitu penting bagi mereka?

Lang Lang: Musik akan menyembuhkan hati kita, akan menyatukan kita. Ini bentuk seni paling kreatif karena sepenuhnya terserah Anda, apa yang akan Anda buat. Ini benar-benar dunia yang harus Anda rasakan sendiri. Anda perlu menyentuh dengan hati Anda. Anda perlu menyentuh orang lain dengan musik Anda. Anda harus membagikan karya seni Anda dengan orang lain.

Dalam proses pembuatan musik, Anda memperbesar komunitas Anda, lingkaran teman Anda. Anda memperluas dimensi dan keragaman Anda. Jadi, dengan cara, seni dan musik akan membuat Anda menjadi orang yang sangat, sangat kreatif, bersemangat dan menarik. Dan hal-hal itu, bahkan jika Anda tidak ingin menjadi seorang musisi, elemen-elemen itu akan membantu Anda memahami banyak hal dalam kehidupan, dan akan membantu Anda dalam mata pelajaran lain. Benar-benar tidak terbatas. Saya melihat bagaimana musik membuka hati orang, bagaimana musik mengubah kepercayaan diri seseorang, bagaimana musik mengubah kepribadian mereka, dan bagaimana musik mengubah perilaku mereka.

McIntyre: Anda memiliki album baru ini, yang menurut saya ide yang sangat keren. Anda telah membuat album studio, rekaman langsung, dan beberapa soundtrack yang khas. Apa yang ingin Anda lakukan yang belum Anda lakukan?

Lang Lang: Apa yang saya coba lakukan di masa depan adalah suatu hari saya berharap di New York City kita akan membangun sekolah musik amal yang lengkap bagi semua orang untuk datang bermain, tampil, dan belajar. Saya pikir itu akan menjadi mimpi besar saya.

McIntyre: Itu akan luar biasa! Apa yang dibawa sisa tahun ini

untukmu?

Lang Lang: Saya punya beberapa festival di Cina, di Hangzhou dan Shenzhen, dan idenya adalah untuk memiliki festival amal yang lengkap. Setiap konser tidak dikenai biaya. Semua pertunjukan dan kelas master dan kuliah. Semuanya gratis. Sekarang saya fokus pada hal itu dan itu akan terjadi pada bulan April dan Mei.

Kami akan memiliki lebih dari 50 acara selama waktu ini secara gratis. Saya ingin anak-anak belajar dari guru terbaik di dunia dan mereka akan bermain dengan musisi terbaik di dunia secara gratis. Di festival-festival itu, saya ingin orang-orang hanya murni menikmati musik, karena mereka tidak perlu khawatir tentang berapa banyak tiketnya, atau berapa besar kelas masternya. Saya hanya ingin mereka murni fokus menikmati musik. Itu April dan Mei, itulah yang akan saya lakukan.

McIntyre: Luar biasa, kedengarannya luar biasa. Saya harap Anda bisa mengembangkannya juga suatu hari nanti.

Lang Lang: Ya!

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!