Pilih Laman

Memilih bengkel memang tidak boleh sembarangan. Hal ini karena tidak semua bengkel mampu memberikan pelayanan secara profesional. Bengkel yang abal-abal justru bisa berdampak buruk pada kendaraan. Pelayanan yang tidak profesional akan membuat perbaikan pada kendaraan tidak maksimal dan berisiko kembali mengalami masalah serupa. Hal tersebut tentu akan merugikan pelanggan karena membutuhkan biaya perbaikan yang lebih mahal. Oleh karena itu, calon pelanggan harus berhati-hati dalam memilih bengkel. Tidak hanya bengkel umum saja, kini banyak juga terobosan berupa bengkel yang berbasis online. Artinya, pelanggan bisa memesan jasa perbaikan secara online. Setelah itu, pihak bengkel akan datang sesuai dengan tempat dan waktu yang diinginkan oleh pelanggan.

Bagi para calon pengguna bengkel online, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar tidak salah dalam memilih bengkel. Berikut adalah tips memilih bengkel berbasis online terbaik dan terpercaya :

  • Pilih Bengkel dengan Suku Cadang Lengkap

Bengkel yang profesional pasti memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk persediaan suku cadang. Bengkel profesional pasti memiliki suku cadang yang lengkap dan asli. Sehingga, pelanggan bisa memilih suku cadang yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

  • Pilih Bengkel dengan Teknisi Bersertifikat dan Profesional

Pelanggan harus benar-benar selektif dalam memilih bengkel berbasis online. Pastikan bahwa bengkel tersebut memiliki teknisi yang bersertifikat dan profesional. Teknisi tersebut harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai dunia otomotif. Sehingga, pelanggan dapat menerima pelayanan perawatan dan perbaikan yang lebih terjamin.

  • Pilih Bengkel yang Memiliki SOP dan QC yang Memadai

SOP (Standard Operating Procedure) dan QC (Quality Control) merupakan acuan yang digunakan untuk melaksanakan segala cara kerja dari bengkel. Bengkel yang memiliki SOP dan QC yang berkualitas pasti akan lebih akurat dalam memberikan diagnosa terhadap masalah pada kendaraan.

Selain tiga hal di atas, pelanggan juga harus memperhatikan apakah bengkel mudah untuk dihubungi. Hal ini untuk memudahkan pelanggan agar bisa menghubungi pihak bengkel kapan saja dengan mudah. Apalagi, tidak semua bengkel beroperasi setiap hari.